Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Saturday, January 26, 2008

Cool Website & Things

Mau sharing situs2 keren nih (menurut gw yah..), atau lebih tepatnya situs atau tools yg sering gw kunjungin dan memberikan nilai tambah bagi gw.. Yuk kita mulai.. (urutan bukan memperlihatkan semakin keren atau nggaknya, urutan cuma sekedar pengurutan situs aja, nggak lebih).

  1. Google.com, gak di ragukan lagi sebagai search engine terbesar dan terkuat di antara search engine-search engine yg laen. Ibarat kata, ini adalah daftar isi dari semua situs, walaupun gw lebih mengenal Yahoo.com terlebih dulu, tapi gak diragukan lagi, kalo sekarang yahoo gak ada apa2nya kalo masalah cari mencari.. bahkan sekarang gw selalu menggunakan google sebagai senjata ampuh berselancar di dunia maya.
  2. Yahoomail.com, nah... kalo soal imel2an walau google dah ngeluarin produknya Gmail.com tetep aja gw lebih milih yahoo.. napa?? gak tau juga.. mungkin dah karena dari dulu kali yah.. sejak pertama kali ke warnet bareng abang gw, terus dibuatin dah account yahoo pertama. Terus, yg paling terpenting, temen2 gw lebih banyak gunain yahoo.. what for gw beralih ke laen.. walaupun gw punya account gmail, account yahoo gw tetep yg utama.
  3. Blogspot.com en wordpress.com, gak tau mana yg lebih bagus.. gw merasa wordpress lebih lincah, tapi blogspot lebih banyak digunain ma temen2 gw.. awalnya gw gak pernah suka nge-blog, (barang paan tuh!! suatu bentuk pengakuan klo seseorang gaul??!!), tapi seiring waktu, gw bisa melihat sisi laen pedang bermata dua dari hewan yg namanya blog, haha.
  4. Friendster.com, (ya ya ya... apa ini..!! nambah2 temen, tapi temennya sendiri juga gak jelas gitu.. itu awal pikiran gw ngeliat fs), tapi setelah gw melewati begitu banyak fase kehidupan, banyak temen gw yg pergi dan berdatangan, gw melihat sisi baik itu.. yah.. jadilah gw sering ngebuka fs, ngedit2 profil supaya memberikan impression, say hello supaya jalinan silaturahim terajut kembali, supaya mengenal lebih cepat mengenai orang tsb. dan laen sebagainya.
  5. Esnips.com, rapidshare.com, kaskus.com, multiply.com.. buat yg suka gratisan kayak gw, hehe.. gw rasa elo2 bisa nyari buku yg dah di pdf di esnips, gak semua buku tapi lumayan lah.. beberapa novel, manual book & musik2 yg agak sulit di dapet, gw dapet di sini (LOTR Theme Song.. padahal gw dah cari di multiply.com, yg katanya gudang semua musik ternyata adanya di esnips..hehe). Rapidshare, agak membingungkan cara ngegunainnya.. sampai sekarang gw baru gunain rapidshare buat nyari buku, dan itu butuh waktu 2 jam bwt sampe die siap ngedownload.. (downloadnya sih cuma butuh waktu 10 menit doang, gila gak.. tapi bukunya memang berharga sih..haha).
  6. Detik.com, republika.co.id, yah.. situs berita.. capek juga baca berita di internet, tapi ya itu, lifestyle.. mungkin kompas.com juga bagus, tapi jarang gw buka.
  7. Wikipedia.com, kamus ensiklopedia berjalan, bagus banget.. gotta give my credit to novra, buat ngasih tau situs id.wikipedia.org, tapi nov.. gw dah tau sebelumnya kok, cuma gw gak nemu2 lagi tuh situs wikipedia indonesia.. wikipedia indonesia sendiri gak terlalu berkembang, but anyway.. masih bagus lah daripada nggak ada sama sekali.
  8. Meebo.com, situs yg lumayan.. walau agak berat.. tapi nih situs keren abis, messenger berbasis web.. dan gak cuma melayani satu messenger.. bisa login pake ym, gtalk, msn dls. Thanks buat ari from jakarta dan temen2 laennya. I don't know what I have to do without you guys..
  9. YM dan Skype, cool punya dah.. bwt sekedar chatting ma temen2, atau telp2an, atau maen games. Tapi yg ini itungannya tools, bukan site.. Yah.. makasih buat putra, johan, sweet, ari, andika dan radika yg dah membantu buat memberikan wacana tentang skype.
Ada tambahan laen?? gw rasa banyak yg belom gw sebutin, semisal situs buat nyari software n film, ada download.com, findfiles.com, tehparadox.com dls. terus ada limewire, bittorent dan bearshare sebagai tools yg keren buat download file, koolim.com, youtube.com, metacafe.com, iklanbaris.com, barangbekas.com, bhineka.com.. apa lagi yah??? yaa.. tapi gitu deh.. kalo yg ini2 jarang gw buka, walaupun gw tau itu bagus.. kenapa?? pertama gw males toh udah ada google, kedua situs2 itu biasanya digunakan secara sporadis, gak simultan.. ketiga, situs itu di block ma it company gw.. hahaha..
Yasud, mungkin aja ada yg belom kesebut disini.. please drop ur comment.. thank you..


No comments: