Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Saturday, January 26, 2008

arcnos (sebuah cerita & mimpi)

Tanggal, bulan dan tahun sekian..(masa2 sma nih.. nanti gw cek lagi di imel welcomenya yahoo) gw ke warnet buat sekedar maen internetan dan membuat account yahoomail. Yups.. setelah sekian banyak gonta ganti imel, gw pengen buat satu imel yg kelak bakal gw pake untuk selamanya.. (begitu niatan gw dalam hati kecil). Account arif83 atau al-rachman dan sebagainya gw pikir bakal berebutan dengan banyak orang. (Yah gitu deh.. susahnya punya nama pasaran.. hehe). Belum lagi, gw berpikir agak susah menghapal account2 gw di dunia maya ini kalo gak make satu nama.

akhirnya, gw berpikir nama apa yg keren, gampang di inget, simpel gak kepanjangan, eenn agak aneh tapi bisa dieja dengan baik.. kenapa?? yah itu, supaya gw bisa buat tiap account dengan nama itu tanpa harus takut nama itu dipake sama orang laen.. akhirnya gw mulai berpikir.. hal pertama yg terlintas adalah harus ada unsur 'a' dan 'r'. ARC akhirnya gw ambil sebagai kata pertama pembentuk.. sebagai unsur utama arc diambil dari unsur2 nama gw juga, Arif Rachman.. terkadang guru atau temen gw suka salah mengeja nama gw.. lupa meletakkan huruf 'C'.. eenn 'arc' juga diambil dari kata 'arc angel' (gak tau juga ejaan mana yg bener arc angel atau archangel.. but anyway.. yg pasti 'arc angel' itu gak salah, hehe).

Setelah suku kata pertama selesai, gw pengen buat satu suku kata tambahan supaya nama itu menjadi lumrah (yah.. setau gw rata2 nama orang itu terdiri dari 2 suku kata).. maka gw buatlah tambahan satu suku kata lagi.. 'nos'.. kenapa?? yg ini gak ada alasan spesifik kecuali membuat kata arcnos menjadi terdengar biasa, dan yg paling terpenting adalah belum ada kata arcnos di google saat itu (gw sempet mencari di google supaya meyakinkan gw kalo nama itu gak ada sama sekali di bahasa mana pun, yah paling nggak sampe saat itu..., hehe). Akhirnya, terlahirlah satu account yahoo dengan nama arcnos. Sebuah nama yg gw pikir akan gw bawa kemana-mana..

Sampai saat ini, gw masih menggunakan account arcnos untuk account2 penting laennya, (produk account arcnos yg gagal seinget gw adalah FS.. gak keurus coy.. waktu itu gw masih bingung mau di buat paan nih FS, nyari cewek?? halah.. halah.. gak deeh.. hahaha, btw, akhirnya FS gw yg aktif gak pake account arcnos.. why? panjang ceritanya.. haha).

ARCNOS jadi sebuah nama penting bagi gw.. sepenting nama gw Arif Rachman dan inisial gw ARC. Yups, gw punya cita-cita atau mimpi atau apa lah namanya, gw ingin membuat sebuah company dengan arcnos sebagai benderanya. Sampai saat ini mimpi itu masih ada, upaya untuk merealisasikannya juga perlahan-perlahan ditempuh. Tapi agak sedikit keder juga nih.. pas gw nulis blog ini, gw cek kembali google untuk melihat kembali apakah nama arcnos sudah menjadi lazim. Yaa.. agak kaget juga sih.. cukup banyak ternyata.. hahahaha.. Ya sud lah, bukan gw seorang juga yg berhak ngegunain nama arcnos kok. Siapa tau, memang nama arcnos itu sudah ada tapi memang gak gw dapetin di google saat itu.. who knows? siapa tau ada orang yg berpikir lebih dulu dari gw dari penciptaan nama arcnos itu.. ya gak??

Tapi mimpi itu masih berlanjut, mimpi untuk menciptakan sebuah company dengan nama arcnos.. ntah itu ternyata jadinya cuma sekedar warteg, toko atau bahkan warung kaki lima.. hahahaha

No comments: