Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wednesday, June 10, 2009

Mencari Berkah

Sering gw tanamkan dalam hati.. bahwa kerja itu adalah ibadah. Bekerja mencari berkah. Gw pikir menjadi kaya itu penting, tapi masih kurang penting dibandingkan menggapai akhirat. Gw ga akan menggunakan kalimat filsafat yg ngejelimet, tapi.. tulisan gw ini sendiri kaya akan filosofi hidup. Hehe..

Kenapa gw nulis ini? Hmm.. entahlah, gw ngerasa semakin hari, manusia semakin kemaruk, mungkin salah satu nya termasuk gw. Walaupun dalam hal ini, gw yg sebagai objek penderita, gw merasakan 'manusia semakin maruk', karena gw tertipu dalam bertransaksi kredit suatu barang. Tapi... ya sudahlah, barang sudah di tangan, kontrak pun sudah di tanda tangan, tinggal gw jalanin aja sebisa gw, dan rumus gw sederhana. Selama gw merasa bahwa apa yg gw keluarkan lebih sedikit dari apa yg gw hasilkan, berarti gw beruntung. Gw ga terlalu percaya itung2an ekonomi akuntansi dan cashflow semacemnya klo udah ngomongin keuangan gw pribadi, tapi klo buat urusan kantor, terpaksa gw harus bersikap professional dengan menghitung hitungan di atas kertas.
Balik lagi masalah berkah, berkah itu dari Allah Azza wa Jalla, Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung. Dengan melakukan kebaikan, bertaqwa pada Nya, berkah akan turun dari langit dan muncul dari bumi, serta dari arah-arah lain yg tak pernah disangka. Setidaknya, itulah yang gw yakini. Alhamdulillah, dengan menjalankan filosofi hidup itu gw merasa lebih tenang. Walaupun demikian, terkadang manusia khilaf dengan cara lupa untuk bersyukur. Gw terkadang merasa apa yg gw dapat dan terima, adalah kurang adanya. Yaaa.. jujur aja, gw merasa gaji gw masih kurang layak, walaupun klo gw banding2in ama temen2 gw, tabungan gw cukup lah buat maju jadi caleg hehe, gw dah punya rumah tanpa bayar listrik, aer dan gas, walaupun itu rumah dinas yg penting ber AC, gw juga dah punya mobil walaupun itu nyicil, gadget gw cukup lengkap, mulai dari ps2, psp, tv, mesin cuci, dispenser, magicjar, sepeda, dvd player, laptop, blackberry, telkomsel flash, puluhan dvd serta alat rumah tangga laennya yg gw kumpulin di rumah pinjeman perusahaan ini. Gw juga bisa nyekolahin adek gw kuliah. Bantu-bantu nyokap buat bayar keperluan sehari2. Gw juga ga kekurangan makan, terlalu sering gw makan di luar, sigh. Masih rutin fitness renang. Masih sering nginep gratis di hotel. Masih dipuja wanita-wanita (yg ini boong, hahaha). Hmm.. klo dipikir2, gw seharusnya banyak bersyukur.. Alhamdulillah.


1 comment:

..Quchie.. said...

yepp.. manusia harus banyak bersyukur.. alhamdulillah gw masih bisa merasakan kelaparan di tengah malam ini.. --''